14 April 2008

Ribut-ribut tentang Fitna

Beberapa pekan terakhir dunia internet indonesia seakan semakin ramai dan heboh.
Hal ini tak lepas dari reaksi (berlebihan) pemerintah indonesia (Menteri Kominfo) terkait dengan peredaran video provokatif tentang Islam yang berjudul Fitna.

Terlepas dari kontroversi video tersebut,sepertinya reaksi pak menteri terlalu berlebihan, dengan memblokir situs berbagi video, Youtube yang dianggap sebagai asal muasal menyebarnya video tersebut.

Mengapa berlebihan? Karena jika sesuatu semakin dilarang dan di cegah peredarannya otomatis hal itu akan meningkatkan nilai jual komoditas tersebut, apapun itu.
Dan benar saja, searching dan browsing tentang video tersebut menempati rating tertinggi di dunia maya.

Satu hal lagi, mengapa pemerintah Indonesia terlalu "kebakaran jenggot"? Kenapa tidak kita melihat dengan kacamata positip, paling tidak kita mencoba melihat bagaimana golongan non muslim melihat islam dengan kaca mata mereka, meskipun bukan islam secara keseluruhan, karena disitu hanya islam fundamentalis dan mereka yang dikategorikan ekstrem, dan tentu saja tidak akan objektif.

Dan terakhir, dengan melihat video tersebut tidak akan mengakibatkan orang-orang muslim di Indonesia berubah menjadi kafir bukan? Apalagi jika melihatnya sebagai sebuah tambahan wawasan dan pengetahuan sebagai sebuah instropeksi massal, terlepas dari ketidak benaran isi video tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

thankz for comment..