08 Mei 2008

Apa itu we we we

Suatu ketika, di salah satu rangkaian perjalanan, saya berbincang - bincang dengan seorang tukang bakso keliling.

Tukang bakso itu bertanya..
"Mas tau gak, wewewe itu artinya apa..??"
Saya masih kurang mengerti dengan apa yang ditanyakan, dan setelah dia mengulangi saya baru sadar bahwa yang ditanyakan adalah www. sebuah alamat url..
Terus terang saya, kening saya langsung berkerut, berpikir bagaimana menjelaskan arti www, dengan bahasa yang mudah.. Apalagi ketika saya tanya..:
"Sampeyan ngerti internet gak mas.."
"Gak tau, mas.."

Waduh, kening saya semakin berkerut.. gimana nich ngejelasin sementara si mas ini kagak ngerti sama sekali internet..

Tiba-tiba temen disebelah saya nyeletuk, www itu tempat gambar saru ama filem bokep...
Wah, salah kaprah !! Ini penjerumusan teknologi, asal gampangnya aja...

Akhirnya, saya menjelaskan seadanya..bahwa www adalah sebuah alamat di internet, memuat berbagai macam informasi, tergantung situs itu, bisa isinya koran, berita, grup band... (untung simas gak nanya..internet iku opo to mas..??)

Meskipun terlihat dengan muka bingung, si mas itu menjelaskan bahwa dia ternyata punya grup band dan ingin membuat kaos dibelakangnya mau di tulisi www.-nama bandnya-.com

Oalaahh...ternyata itu toh maksud pertanyaannya...

apa sih sebenernya wewewe itu..???

2 komentar:

  1. Mas, We We We itu singkatan dari world wide web, lha apalagi artinya itu? ya itu, world = dunia, wide = lebar, web = jejaring, jadi terjemahan bebasnya adalah = "Dunia Tak Selebar Daun Kelor". Lho..?

    BalasHapus
  2. loh.. www bukannya world wildest wife toh ??

    BalasHapus

thankz for comment..